Minggu, 25 Januari 2015

Beberapa tips mengisi liburan

Tips Mengisi Liburan ^------Selamt Datang Di Blogku------^

MIM'sBlog


Tips Mengisi Liburan,

Sore fapers.. Gue mau berbagi tips liburan nih.. Ini khusus buat yang lagi liburan aja ya



Kita mungkin lahir atau sudah tinggal bertahun-tahun di kota tempat tinggal sekarang, tapi belum tentu kita pernah menyambangi tempat-tempat penting, cantik atau bersejarah yang ada di kota kita. Padahal mungkin setiap hari kita melewatinya tapi enggak tahu tempat itu apa dan belum pernah masuk ke dalamnya.



Coba deh bikin tur kota yang simpel seperti tur ke museum-museum atau landmark di kota, atau ke tempat-tempat bersejarah dan ruang seni. Kalau di kota kita ada bus tur untuk wisata, gunakanlah biar makin seru dan hemat. Mengunjungi tempat wisata seperti museum, land mark atau ruang seni ini juga umumnya murah banget atau bahkan gratis.



Jangan cuma doang selfie doang di hape dong. Coba ajak beberapa teman atau ikut dengan teman-teman yang hobi fotografi untuk jalan-jalan sambil hunting foto atau melakukan photo walk. Yaitu memfoto berbagai objek menarik saat kita berjalan-jalan dan coba deh upload ke social media kita agar bisa sharing dan dapat komen dari teman-teman lainnya. Kita bisa menggunakan kamera hape atau belajar menggunakan kamera profesional seperti SLR analog atau pun digital SLR. Bisa juga mencoba berbagai jenis kamera unik seperti Lomo, GoPro dan lainnya.



Mungkin selama ini kita suka beli buku tapi enggak sempat membacanya karena sibuk sekolah. Nah, ini waktu yang tepat buat melahap semua koleksi buku yang sudah menumpuk. Atau, kalau kita enggak rajin beli buku, manfaatkan perpustakaan atau taman baca yang ada di sekitar rumah. Misalnya perpustakaan kota yang biasanya cukup lengkap. Menghabiskan waktu seharian dengan menenggelamkan diri dalam cerita novel atau komik bisa jadi menyenangkan banget, lho! Siapa tahu jadi terinspirasi buat menulis novel atau komik juga kan.



Sekarang ini skill menguasai software kayak desain, foto atau video editor cukup penting, lho. Selain bisa banget terpakai untuk mengerjakan tugas sekolah sampai kuliah, hal ini juga bisa jadi tambahan penting di CV kita saat melamar kerja nanti. Jadi coba install beberapa software desain grafis, foto atau video editor di komputer kita terus mulai belajar deh dengan ngulik sendiri semua tools yang ada. Kalau bingung, coba minta ajari teman atau bisa juga browsing video tutorialnya di Youtube, banyak, lho!



last.. Itulah beberapa tips mengisi liburan para fapers.. Semoga berguna..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar