Senin, 26 Januari 2015

Tips merakit PC cuma 3 jutaan saja bro sis

Merakit PC gaming cuma 3 jutaan saja ^------Selamat Datang Di Blogku------^

MIM'sBlog

,
Siang fapers.. Tips nih buat para gamers yang ingin merakit pc tapi budget pas pasan.. Simak aja langsung...


A.

PROSESOR


Melihat Standar minimal PC gaming yang dikeluarkan oleh beberapa developer game modern yang merekomendasikan spesifikasi minimal 3 core (untuk prosesor AMD) agar game bisa berjalan dengan lancar. Maka, Pilihan jatuh pada AMD Llano [A6-3500] – X3 yang sudah dibekali dengan triple core (3 core). AMD A6-3500 jelas sudah memenuhi syarat ini. Selain spesifikasi tadi, harga prosesor ini juga sangat bersahabat dengan para gamer yang memiliki budget terbatas. Dengan bandrol Rp.600 ribuan sangat memungkinkan PC gaming murah bisa dimiliki.



B.

MOTHERBOARD


Dengan socket FM1 yang mendukung prosesor AMD Llano [A6-3500] – X3 pilihan jatuh pada ASROCK Motherboard Socket FM1 [A55M-HVS]. Motherboard ini dilengkapi dengan slot memori DDR3 Dual Channel, PCI-e 16x 2.0, SATA II, USB 2.0, Audio. Dan yang paling menarik adalah dukungan terhadap kapasitas memori RAM yang bisa mencapai 16 GB.



C.

MEMORI


Dengan penyesuaian terhadap budget yaitu PC gaming 3 jutaan, pilihan jatuh pada CRUCIAL Memory PC 1x 4GB DDR3 PC-10600. Dengan kapasitas memori 4GB dirasa cukup untuk memenuhi standar minimal penggunaan memori, dengan catatan Windows yang digunakan adalah windows 64 bit.



D.

GRAPHICS CARD


Spesifikasi kartu grafis yang mumpuni akan sangat membantu pemrosesan tampilan gambar baik itu saat bermain game atau saat me-render image. berdasarkan pertimbangan itulah pilihan jatuh pada VGA Card Nvidia GeForce DIGITAL ALLIANCE GeForce [GT 430 LP]. Dengan spesifikasi yang mencolok yaitu 2GB DDR3, 128-bit cukup menggiurkan dengan harga hanya 600ribuan.



E.

Harddisk


WESTERN DIGITAL Caviar Blue 500GB [WD5000AAKX], Kapasitas penyimpanan 500 GB bukanlah sebuah kapasitas yang besar namun dengan sebesar itu dirasa cukup untuk menyimpan data-data penting yang anda butuhkan.



F.

Casing


Dengan casing SIMBADDA Middle Tower Sim V [S-2859], dirasa cukup untuk menampung seluruh komponen yang dibutuhkan



Last.. Total. Semuanya adalah Rp.3.100.000 and.. Btw rakitan dengan spek tadi bisa melawan laptop yang harganya 7 jutaan lho ! Wow bingit kan bro sis.. Ya itulah kelebihan pc.. Kekurangannya hanya tidak mobile saja.. Semoga bermanfaat

Catatan : Harga bisa berubah sewaktu-waktu

2 komentar:

  1. Psu bisa pake yang standar aja.. Atau kalau masih ada dana lebih tinggal upgrade aja ke yg watt nya lebih besar tapi jangan yang pure

    BalasHapus